Kodim Sragen - Harun Minta Masyarakat Berperan Mencegah Virus Corona

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kodim Sragen - Harun Minta Masyarakat Berperan Mencegah Virus Corona

Berita Militer
Senin, 23 Maret 2020
Kodim Sragen - Harun Minta Masyarakat Berperan Mencegah Virus Corona
Add caption


Senin, 23 Maret 2020 pukul 09.00 – 11.00 Wib Babinsa Kel. Karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto melaksanakan penyemprotan Disinfektan dengan mandiri di lingkungan Warga Ngepringan RT 02/01, kel. Karangtengah, Kec/Kab. Sragen  untuk mencegah penularan Virus Covid-19/Corona dengan sasaran tempat ibadah serta rumah warga.


Dalam kegiatan tersebut sebelumnya Babinsa mengedukasi Bagaimana Cara membuat Disinfektan secara mandiri dengan cara mencampur cairan dari Pemutih baju dengan takaran 2 sendok makan dicampur dengan 1 liter air setelah itu di aduk dengan merata sesuai anjuran dari Bidan Desa Karangtengah Ibu. Dewi.


Harun mengatakan pencegahan tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah. Harun menyampaikan potensi penyebaran terbesar terjadi dalam lingkungan masyarakat. "Pencegahan ini tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah sendiri, karena pencegahannya memang bukan memilih dari aparat ke aparat, atau aparat ke masyarakat. Penyebarannya adalah antar warga," ujarnya.


Karena itu, imbuh Harun, penting bagi masyarakat mengetahui cara pencegahannya. Dia mengatakan bila dilakukan secara masif, proses penularan akan berhenti.


"Karena itu penting sekali untuk mengetahui cara-cara (pencegahan penyebaran). Karena itu kami menggaris bawahi, apa yang selama ini menjadi pesan (yaitu) jaga jarak, pastikan setiap kita selalu dalam kondisi bersih, cuci tangan tentu, pastikan bahwa bila sekarang ada kebijakan untuk kerja dari rumah maka bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah juga dari rumah," ucapnya.


"Ini adalah cara cara yang bila dikerjakan secara masif oleh setiap kita maka kita menjadi orang-orang yang ikut menghentikan penyebaran COVID-19," lanjutnya.(RED)